Charlie Wade Bab 751 Dst

Cara Cepat dan Aman Mendaftar di Aplikasi Pinjaman Online Syariah

Cara Cepat dan Aman Mendaftar di Aplikasi Pinjaman Online Syariah
Cara Cepat dan Aman Mendaftar di Aplikasi Pinjaman Online Syariah


Pinjaman online syariah saat ini juga menjamur bak jamur di musim hujan. Ini menunjukkan bahwa pinjaman yang berhukum syariah tak mau kalah dengan lembaga keuangan non syariah yang getol meluncurkan aplikasi pinjaman online atau kerap disebut pinjol.

Saat ini Tercatat puluhan aplikasi pinjaman online syariah yang bisa kamu jumpai di playstore. Namun sebelum memilihnya, kita harus tetap berhati hati. Pastikan terdaftar di OJK dan perhatikan jumlah penggunanya.

Aplikasi Pinjaman Online Syariah

Kali ini admin akan memebeberkan 3 aplikasi pinjaman online syariah yang sudah terdaftar di OJK. Dan tentunya ini bisa menjadi referensi yang baik bagi kamu jika ingin menginstall aplikasi pinjaman online syarih.

Berikut ini daftar aplikasi syariah tersebut:

Duha Syariah (Pendanaan & Pembiayaan Non Tunai)



Duha Syariah merupakan platform layanan pembiayaan bebas riba untuk pembelian barang atau jasa sesuai prinsip Syariah. Anda dapat berbelanja di marketplace yang bekerja sama dengan kami, seperti Dunia Halal (duniahalal.com) dan memilih opsi pembayaran menggunakan Duha Syariah.

Duha Syariah tidak memberikan pinjaman uang tunai. Duha Syariah telah terdaftar di OJK tanggal 30 April 2019

Fintek Syariah - Pembiayaan Online Syariah

Aplikasi pinjaman syariah online Berkah Finteck Syariah secara resmi telah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor registrasi No: S-600/NB.213/2019, serta merupakan anggota yang diakui oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI). Anda tidak perlu khawatir masalah keamanan pembiayaan dan privasi Anda.

Dengan tampilan dan Layanan yang intuitif Fintek Syariah menawarkan fitur layanan pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau pengguna. Fintek Syariah menyediakan tingkat keandalan layanan yang tinggi, serta fokus dan komitmen menyeluruh terhadap aspek edukasi dan literasi keuangan syariah bagi pengguna sesuai dengan prinsip syariah.

Dana Syariah Indonesia

Aplikasi mobile Dana Syariah untuk mengakses data dan informasi pembiayaan melalu perangkat smartphone yang mempermudah para pengguna untuk mendaftar, melakukan pendanaan dan mendapatkan informasi mengenai pendanaan dan pembiayaan syariah di Dana Syariah Indonesia.

Tim Dana Syariah mewakili pemilik dana akan melakukan kajian dan penyaringan yang komprihensif dan hati-hati terhadap perusahaan maupun perorangan yang akan menerima pembiayaan. Penilaian kelayakan dari suatu pendaaan yang diberikan bukan hanya dari aspek Syariahnya saja, tapi juga dari aspek pemilik dan atau pelaksana proyek, obyek pembiayaan, mitigasi resiko, jaminan dan lain-lain yang kemudian akan menentukan nilai dan kelayakan pembiayaan yang akan diberikan.

Cara Mendaftar di Aplikasi Pinjaman Online Syariah

Untuk mendaftar sangatlah mudah, tidak seribet yang dibayangkan. Intinya Anda memiliki smartphone dan memiliki data pribadi yang lengkap. Berikut ini caranya.

Pertma, Mengunduh dan menginstall aplikasi pinjaman syariah online pilihan kamu dari App Store atau play store. Lalu mendaftar dan mengisi seluruh data yang diminta.

Langkah kedua, Tentukan produk pembiayaan yang diinginkan apakah konsumtif atau perjalanan ibadah. Anda tidak dapat mengajukan keduanya pada saat bersamaan. Jadi cukup salah satunya saja.

Setelah memilih jenis pinjaman dan mengisi data yang diminta, Tim pembiyaan online syariah akan melakukan verifikasi, apakah kamu layak mendapatkan pinjaman atau tidak.

Jawaban yang akan muncul dari proses verifikasi adalah diterima atau di tolak. Jika Anda diterima maka Anda akan memperoleh plafon yang dapat digunakan berulang-kali untuk pembiayaan konsumtif atau hanya 1x untuk pembiayaan perjalanan ibadah.

Mengapa Memilih Aplikasi Pinjaman Online Syariah?

Pembiayaan Tanpa Riba, Setiap pembiayaan memiliki Akad yang membutuhkan persetujuan dari pihak penerima dan pemberi pembiayaan. Pembiayaan syariah mengacu pada keadilan dalam bertransaksi berdasarkan prinsip Syariah di mana masing-masing pihak wajib menjaga amanah dan jujur.

Pembiayan syariah juga sangat transparan. Detail pembiayaan dan pendanaan dapat dicek pada aplikasi pinjaman syariah online mereka. Rata rata tidak mengenakan biaya lainnya selain margin/ujroh yang telah disepakati dalam Akad.

Memiliki Pengingat Otomatis. Setiap kewajiban jatuh tempo akan ditampilkan pada aplikasi. Sistem pinjaman Syariah akan mengirimkan pesan otomatis pada menu notifikasi aplikasi, sms, dan email.

Metode Pembayaran Terintegrasi. Setiap penerima pembiayaan memperoleh 1 akun virtual Bank untuk kemudahan pembayaran. Status pembayaran akan otomatis tercermin pada akun tanpa memerlukan konfirmasi pembayaran.

Sistem Pendanaan Terintegrasi. Setiap pemberi pembiayaan memperoleh 1 akun virtual Bank per pembiayaan untuk kemudahan pembayaran. Status pembayaran akan otomatis tercermin pada akun tanpa memerlukan konfirmasi pembayaran.

Kesimpulan dan Saran

Itulah 3 aplikasi pembiayaan online syariah yang bisa menjadi referensi buat kamu. Sebagai penutup, Admin tetap mengingatkan bahwa jika masih memiliki dana yang cukup untuk kebutuhan hidup sehari hari maka pertimbangkan untuk melakukan pinjaman. Namun jika sudah terpaksa, apa boleh buat dan tetaplah berhati hati, mawas diri, bekerja keras dan bedoa. Semoga selalu mendapatkan ridoNya.

Bab Berikutnya
Bab Sebelumnya